Pembuat Film Innocence of Muslims Bersembunyi


Liputan6.com, California: Warga California, Amerika Serikat, yang filmnya menyerang Nabi Muhammad SAW dan memicu serangan mematikan terhadap diplomat Amerika Serikat di Libia, dilaporkan bersembunyi. Penulis dan sutradara Sam Bacile berbicara melalui telepon dari tempat rahasia saat film Innocence of Muslims-nya memicu kemarahan, yang merenggut nyawa Duta Besar AS dan tiga orang lain di Libia [baca: Kedutaan AS di Libia Diserang Tewaskan Duta Besar].

Bacile (56 tahun) adalah seorang pengembang di California yang menggambarkan diri sebagai Yahudi Israel. Film besutan Bacile itu menggambarkan Muhammad dalam sosok yang bodoh, hidung belang, dan beragama palsu. Bacile menyatakan film itu berbiaya US$ 5 juta (sekitar Rp 50 miliar), beberapa di antaranya dibayar oleh lebih dari 100 pendonor Yahudi.

Sementara itu, media Mesir menyatakan beberapa orang Koptik Mesir yang tinggal di Amerika Serikat juga terlibat dalam pembuatannya. Film itu diiklankan pastor bermasalah asal Florida, Terry Jones, yang pernah menuai unjuk rasa akibat membakar Alquran dan dengan keras menentang pembangunan masjid di dekat Ground Zero di New York.(Ant/ADO)
Previous
Next Post »