Tips Merawat Rambut Keriting

Ternyata tidak hanya rambut lurus yang membutuhkan perawatan ekstra, namun rambut keriting juga membutuhkan perawatan yang justru perawatan khusus. Apakah anda saat ini memilih rambut keriting?


Rambut keriting bagi sebagian orang di rasa sangat bagus dan natural, mereka bahkan enggan untuk meluruskan rambut mereka, meskipun sebenarnya banyak alat yang saat ini di jual di pasaran untuk membuat rambut lurus secara instan, itulah pilihan.
Dalam bahasan kali ini akan mencoba mengajak pembaca untuk mengetahui tips menata rambut keriting , tips merawat rambut keriting agar tetap indah dan menawan. Anda yang memiliki rambut keriting mungkin sering merasa jengkel dengan rambut yang berantakan atau susah diatur. Tenang saja, jangan buru-buru dibabat, ada kok trik-trik mengatur rambut keriting agar terlihat cantik, indah dan menawan.

Ini Tips Merawat rambut keriting yang harus anda lakukan:

Pertama, Pilih jenis sampo yang bisa membantu meluruskan rambut keriting.
Kedua, rawat dan Panjangkan rambut anda yang masih pendek, karena rambut yang ‘terlalu’ keriting akan nampak lebih lurus jika tumbuh panjang.
Ketiga, pilih gaya rambut berponi. Jika khawatir poni akan menggulung ke atas karena keriting, rol poni Anda dengan rol berdiameter besar saat menata rambut. Tapi gaya poni sebaiknya jangan diterapkan pada pemilik rambut keriting yang juga berwajah bulat.
Keempat, gunakan produk penataan rambut yang berfungsi untuk membentuk rambut seperti wax atau gel.
Kelima, tambahkan layer yang membingkai wajah, kecuali pada rambut keriting yang terlalu tebal.
Keenam, jangan biarkan rambut keriting kering dengan sendirinya karena rambut kering tersebut akan terlihat mekar dan tidak teratur. Dan terakhir, pada saat pengeringan, gunakan hairdryer yang menggunakan diffuser untuk membuat ikalnya menjadi halus.
Lakukan tips merawat rambut keriting di atas dengan rustin pasti efeknya akan segera anda rasakan, selamat mencoba.
Previous
Next Post »